This Blog

This blog serves at least three purposes for me: (1) Documentation: to document what I do and what I think at the moment and perhaps other people's thoughts that I think worth documenting, etc. (2) Personal Branding: to promote and defense myself where I can not do elsewhere :P Curhat termasuk (3) To keep on writing; latihan nulis dan mengungkapkan pikiran, dan biar tulisan gak jadi kaku.

Blog ini sudah ada sejak tahun 2002 dan tetap menjadi suatu kegiatan yang mengasyikkan. Pernah pindah ke Blogdrive, dan pernah berhenti menulis suatu waktu, tapi kini telah kembali dan mendapatkan kembali pembacanya, meskipun sejatinya blog ini tidak dibuat untuk tujuan publikasi umum.

Blog ini telah menginspirasikan terbit dan lahirnya beberapa blog lain milik teman karena tulisan-tulisan yang sederhana, yang membuat mereka berpikir "saya juga bisa menulis seperti ini" sehingga saya merasa sedikit bangga.

Blog ini tidak personal, ada personal tapi selalu ditutupi. Blog ini juga tidak menyebut nama orang maupun perusahaan bila tidak perlu. Malah pada awal blog ini dibuat, semua cerita ditulis dalam bentuk fiksi, padahal berdasarkan kisah nyata. Kini penulis menulis dengan apa adanya, mungkin juga terjadi sedikit penurunan mutu penulisan, tapi beginilah dinamika hidup, ya nggak? Selamat untuk blog-ku sendiri. Ini blog gue. Suka-suka gue mau nulis apa (mengutip blog siapa ya, lupa namanya). Selamat menikmati.

Comments

Popular Posts