Google+ Followers

Friday, January 04, 2008

Inilah Kenapa

Inilah kenapa kita harus pergi ke daerah-daerah, khususnya di Jawa. Misalnya di Yogyakarta dan Solo: Makanan (bahkan yang terkenal) masih dimasak dengan menggunakan dapur tradisional dengan kayu bakar. Sehingga rasanya pasti lebih enak. Dan bahan masakan yang digunakan terjamin keasliannya. Misalnya: benar-benar ayam kampung.

Salah satu sudut dapur Bakpia Pathuk 25 yang terkenal di Yogyakarta dimana tumpukan kayu bakar menjulang tinggi.

Dapur "Nasi Liwet Wongso Lemu" yang terkenal di daerah Keprabon, Solo.

Gudeg ayam Bu Amad di kampus UGM, Yogyakarta. Ayamnya asli, beda rasanya dengan di Jakarta.

Dan inilah kenapa kita harus bepergian/berlibur: Menurut Marx kapitalisme membuat kita merasa terasing dari diri kita sendiri dalam lingkungan pekerjaan. Karena itu menurut saya travelling bisa menjadi salah satu sarana aktualisasi diri. (Dan ini sama sekali tidak ada hubungannya dengan mencintai pekerjaan atau tidak)

Dan seorang futurist dua puluh tahun yang lalu pernah meramalkan, di masa depan (saat ini) akan semakin banyak anak muda yang mampu travelling, karena akan semakin banyak low cost carrier. Sektor industri pariwisata akan berkembang pesat karena dunia yang makin complicated, orang mulai merasa kehilangan kontrol terhadap hidupnya. Travelling adalah salah satu sarana kembali pada diri kita.

Backpacker's room

3 comments:

  1. setujuuu...apalagi kalo naik gunung ato ke pantai...fuih...segarrrr banget deh jadinya...

    ReplyDelete
  2. Anonymous12:06 PM

    kalo gitu perlu diteliti berapa kali setahun kita butuh travelling agar kita bisa bekerja efektif dalam tahun itu..

    Tapi gw akui travelling itu memang mengasyikkan. apalagi kalo ada adventure-nya. Rasanya seperti ada yang tumbuh di otak kita...

    nuve

    ReplyDelete
  3. Ouwww suka dengan Gudeg Bu Amad itu deket banget ma kosanku. Tapi aku lebih suka gudeg Yu Jum, Bu Amad agak kemanisan bok hehehe.
    Aku juga suka travelling, terakhir backpack ma temen-temen ke Lampung, seru beratzzzzz hehehe

    ReplyDelete