Google+ Followers

Monday, April 07, 2008

Bertemu Pak Paulus Bambang WS

Saya beruntung dalam suatu sore berkesempatan meeting dengan pak Paulus Bambang, salah seorang tokoh besar di dunia HR, untuk membicarakan event mendatang yang akan kami gelar bersama beliau.

Saya selalu merasa kecerdasan saya bertambah sehabis bertemu dengan orang-orang hebat seperti beliau. Saya lalu teringat waktu masih sering main pingpong bersama teman-teman, saya selalu ingin bermain dengan teman yang paling pintar, sebab setiap bermain dengan dia saya selalu merasa kemahiran bermain saya meningkat.

Pak Paulus melontarkan banyak ide yang cergas dan segar pada sore itu. Dia mempunyai visi yang besar untuk memajukan HR di Indonesia. Namun yang paling saya ingat dari sore itu adalah pak Paulus bilang dia tidak menonton TV. (Sama dong pak...)

"Mungkin banyak orang heran kenapa saya bisa menulis dengan begitu produktif," kata pak Paulus. Dia adalah kolumnis yang sangat produktif dan tulisan-tulisannya sangat tajam dan bernas, di majalah SWA, Warta Ekonomi, dan juga di Good Morning Partner di PortalHR.com.

"Itu karena saya tidak menonton TV. Karena itulah saya punya banyak waktu. Untuk membaca, menulis," demikian kata beliau.

Selain itu yang saya ingat betul adalah kata-kata beliau begitu melihat bos saya datang dengan mengenakan kaos oblong dan celana jins. "Enak banget jadi sampeyan. Duitnya akeh tapi bisa pake kaos..."

Well, agaknya itu menjadi impian semua orang. Kekayaan yang tetap memberikan kebebasan, bukan kekayaan yang menjerat.

1 comment:

  1. Salam untuk beliau dari salah satu anak buahnya waktu di AGIT

    ReplyDelete