Google+ Followers

Thursday, May 15, 2008

Pagi yang Indah di Intercontinental Hotel

Pukul 6.30 pagi. Di ruang Jasmine 1 tempat acara Good Morning Partner akan digelar, aku duduk sendirian. Kebetulan belum ada satu pun rekan yang datang. Sejak pertama memasuki ruangan itu, aku sudah terpesona. Sejak pandangan pertama, di ruang
kosong yang tertata rapi dan terkesan sangat nyaman ini, aku langsung terpana.

Ruangannya memang bagus. Mewah. Elite. Karena itulah aku setuju memakai hotel ini. Setelah didekorasi ternyata tampak makin menawan. Aku merasa sangat puas dengan pekerjaan timku dan juga pelayanan hotel.

Design backdrop yang baru selesai dipasang tengah malam sehingga baru bisa dilihat pagi ini berwarna merah marun. Sesuai dengan itu, maka kami pun memutuskan untuk menggunakan nuansa merah marun pada seluruh ruangan. Taplak pada meja round table dan hiasan pada kursi dengan pita berwarna merah marun. Ternyata warna itu membuat ruangan jadi tampak sangat cantik.

Aku tidak bisa mencegah diri berpikir ini semua mengesankan sebuah jamuan. Sebuah perhelatan. Semua kecantikan dan kemewahan ini seolah berseru kepada para HR yang menjadi tamu kami: "hai HR, kamu adalah orang-orang elite. Kamu adalah bagian terpenting dalam bisnis. Kamu layak mendapatkan jamuan bintang lima."

Selain cantik, warna merah marun juga terkesan lebih bergairah daripada warna-warna lain yang sering digunakan dalam acara-acara HR khususnya. Biasanya putih atau gold. Dengan warna merah marun aku merasakan kesan yang lebih hidup dan bergairah. Lebih nakal dan keren. Untunglah pak Paulus, pembicara utama kami, menyukainya. Dia bahkan memuji dengan kata-kata "elite." Dan tanpa janjian sebelumnya, pak Paulus mengenakan dasi merah yang dipadukan dengan setelan jasnya yang berwarna hitam. Sehingga sangat menyatu dengan nuansa ruangan.

Aura itu jadi semakin kuat dengan didukung oleh "seragam" yang kami kenakan. Pada hari itu tim PortalHR janjian mengenakan baju merah dengan blazer hitam. Tanpa janjian dengan pak Paulus ternyata dia satu hati dengan kami. Hal itu kalau mau dianggap suatu pertanda, mudah-mudahan jadi awal yang baik hahaha.

Kesan mewah, elit, apalagi bergairah, jarang dapat ditemukan pada seminar-seminar HR. Saya harap kesan yang kami ciptakan ini dapat dirasakan oleh para tamu kami. Mengapa event ini harus mengambil tempat di hotel berbintang lima yang mahal, semua ini berkaitan dengan citra. Suatu hari akan terlihat perubahan itu. Kami di PortalHR sangat yakin...

Saya berjalan sendiri mengelilingi ruangan kosong itu, berpura-pura jadi peserta, berpura-pura jadi pembicara. Sambil berkhayal tentang masa depan PortalHR. Masa depan HR... tapi tak lama.

Beberapa menit kemudian, seorang rekan tiba. Lalu di luar dugaan, banyak peserta yang datang sangat pagi. Jam 7 sudah ada beberapa peserta yang register. Waktu melamun pun habis. Selamat pagi, selamat memulai acara. Good Morning, Partner...

2 comments:

  1. banis4:43 PM

    Event kemarin kereeeeeennnnn..
    Tapi bahasanya tingkat tinggi euy, banyak banget ga ngertinya dibanding ngertinya.. Huehuehuee..
    Yang pasti makanannya juga enak-enak semuanya!! sate ayamnya nendang!!
    oia, jarang2 tuh pak Paulus bisa foto ama artis ayat2 cinta.. hihihi..

    Hidup mba Meisia dan PortalHR.com!

    ReplyDelete
  2. gak sabar euy mau liat fotonya...

    ReplyDelete