Google+ Followers

Monday, July 14, 2008

Mobil-mobil yang terlalu mengkilap dan Gadis-gadis (mengkilap juga) mengenakan rok mini…
(Laporan dari IIMS 2008)

Mungkin itulah kenapa pameran mobil selalu penuh. Tidak terkecuali Indonesia International Motor Show (IIMS) tahun ini. Hari Sabtu dan Minggu kemarin pengunjung membludak, hingga menyebabkan sedikit kemacetan di sekitar Senayan dan Sudirman.

Beruntunglah aku sudah mengunjungi IIMS tahun ini, dan mendapat undangan exclusive pula dari Toyota Astra Motor (TAM) untuk menghadiri acara opening tanggal 11 Juli yang dihadiri menteri-menteri (seharusnya presiden SBY), para undangan khusus, dan press.



Lalu siapakah saya ini? Tentu saja bukan salah satu dari para VIP itu. Saya diundang sebagai blogger, teman blogger, atau mungkin juga sebagai seorang yang pernah menjadi panitia yang mengundang blogger. Whatever. Yang penting aku enjoy banget hari Jumat yang lalu itu, puas mengisi kameraku dengan foto-foto mobil maupun stand-stand yang menarik di IIMS. Pada hari Jumat itu, sebelum dibuka untuk publik 12-20 Juli, kita bisa lebih bebas memotret mobil tanpa banyak background pengunjung yang ramai.









Sayang sekali aku tidak pandai memotret mobil. Sayang juga aku tidak mengerti banyak soal mobil. Ketika ban mobilku kempes/bocor aku bahkan tidak tahu di mana letak dongkrak, dan apakah aku memiliki dongkrak di mobil. Affair-ku terhadap mobil tidak terlalu melibatkan emosi, aku hanya menggunakan mobil sebagai alat transportasi. Berbeda dengan bapak-bapak para blogger kondang yang diundang selain aku. Mereka bisa membicarakan lebih banyak soal mobil dan juga mungkin soal gadis-gadis yang mengkilap juga itu…

Meskipun begitu, aku sangat enjoy. Aku bisa cerita sedikit soal stand-stand para produsen mobil yang memukau. Semua berlomba menampilkan konsep yang unik. Toyota mengusung Toyota World dengan tema: Inspiring Innovation for Sustainable Mobility. Jagoan mereka tetap I-Real, kendaraan personal mobility masa depan, mobil Hybrid, dan beberapa produk baru seperti: New Alphard, Land Cruiser, dll.

Honda mengusung tema lingkungan. Isuzu lebih kreatif dengan membalut mobil-mobilnya dengan foto anak-anak yang menyentuh dari UNICEF. Suzuki tampil dengan serba putih. Semua mobil-mobilnya berwarna putih. Mercedez, Audi, Nissan, Mitsubishi, semuanya ada sih. Hanya saja tidak ada tema yang menonjol, hanya menampilkan produk-produk teranyar mereka.

Ini foto beberapa SPG:









(Perhatikan cara marketing GP yang smart, karena dengan begitu pasti iklannya akan difoto. Sayang euy punggung mbaknya enggak begitu mulus :P)

So, bagi yang lagi mau beli mobil, inilah saatnya. Buat yang tidak sedang mau beli mobil juga tidak apa-apa. Banyak pemandangan mobil-mobil yang terlalu mengkilap dan juga banyak hal mengkilap lainnya. Untuk yang ingin tahu acara di stand Toyota, bisa dilihat di sini.

Ini para blogger kondang yang hadir:



Andri, Pietra, Erik Tapan, Nukman Luthfie, Pak Rony, Ridu, dan Tuhu. Pak Wibowo sudah duluan pamit dan tidak ikut makan siang yang memang sangat-sangat telat. Pukul 14.00-an gitu deh... Untung jamuannya mewah abis...

6 comments:

  1. Wah, Mei! Keren juga dong, karena termasuk salah satu blogger kondang! Bikin ngiri aja, heheheh.

    ReplyDelete
  2. Hahaha enggak lah Ni, seperti gw bilang, gw hanya teman blogger. Btw elu cepet banget udah comment, belum gw tambahin foto-foto. Hari ini udah di-upload foto-foto, soalnya sekarang koneksi internet di kantor udah tidak secepat dulu lagi sih. Jadi di tengah kesibukan kerja, upload foto bisa menjadi sesuatu yang makan waktu sehingga harus di-pending.

    ReplyDelete
  3. mbak mei, seneng gw baca cerita2 elu lagi...

    ReplyDelete
  4. Hwaaaaaaaaaa............
    Punggungnya jerawatan.........


    :)

    ReplyDelete
  5. Hwaaa.........
    Punggungnya jerawatan.......

    ReplyDelete
  6. wahh.. seneng banget deh dateng ke acara itu.. bisa ketemu sama blogger2 yg laen.. seneng juga bisa ketemu sama mba mei.. hehehe.. kalo ada acara kek gitu ridu diundang lagi yah.. hahaha.. *ngarep

    ReplyDelete